Kebutuhan akan kendaraan yang dapat memperlancar aktivitas sehari-hari sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Jika naik angkot atau transportasi online, tentu pengeluaran untuk ongkos saja sudah terbilang berat, yang kata orang ‘berat di ongkos’ itu. Nah, pada akhirnya terlintas untuk memiliki kendaraan sendiri, minimal motor. Selain hemat, dengan memiliki motor sendiri, Anda pun bisa pergi ke mana saja dengan cepat. Tapi bagaimana jika dana pas-pasan, mau beli tunai uang belum cukup. Mau menabung dulu, ah kelamaan. Jalan yang bisa dipilih adalah mengajukan kredit motor, baik itu kredit motor baru atau pun kredit motor bekas murah.

Berikut terdapat 5 cara efektif agar kredit motor Anda disetujui:

  • Pastikan Nama Tidak Masuk Daftar Hitam

Anda hasus memastikan terlebih dahulu jika nama Anda tidak pernah masuk blacklist atau daftar hitam sebelumnya. Hal ini sangat berdampak pada pengajuan kredit motor Anda. Pihak dealer mau pun pemberi kredit tidak akan mengambil risiko dengan menyetujui konsumen yang pernah masuk blacklist.

 

Asuransikan Kendaraan Kesayangan Anda Disini!

 

  • Mempunyai Pekerjaan atau Penghasilan Tetap

Pihak pemberi kredit akan menyetujui pengajuan kredit motor Anda setelah mereka benar-benar yakin bahwa Anda bisa melunasi kredit yang telah mereka berikan. Oleh sebab itu, bukti pekerjaan atau penghasilan Anda harus disertakan saat pengajuan. Bisa berbentuk slip gaji bagi karyawan mau pun keterangan penghasilan bagi yang berwiraswasta. Biasanya pihak pemberi kredit akan mencari tahu tentang kebenaran pekerjaan Anda lewat telepon untuk konfirmasi secara langsung dari tempat Anda bekerja.

 

  • Data dan Dokumen yang Diberikan Lengkap

Selain keterangan pekerjaan, Anda harus melengkapi data dan dokumen lainnya yang diminta oleh pihak dealer atau pemberi kredit. Anda wajib melengkapi semuanya, jangan ada satu pun yang terlewat. Apabila ada dokumen yang memang tidak bisa Anda lengkapi, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu, apa bisa diganti atau bagaimana. Apabila Anda dapat melengkapi data dan dokumen persyaratan yang diminta, maka kemungkinan besar pengajuan kredit akan disetujui.

 

  • Mengajukan Kredit dengan Uang Muka Lebih Besar

Semakin besar pembayaran uang muka yang Anda pilih, semakin besar pula peluang pengajuan kredit motor Anda disetujui. Uang muka lebih besar yang dimaksud adalah uang muka 30% dari harga On The Road.

 

  • Memiliki Tempat Tinggal yang Jelas

Tempat tinggal ternyata juga mempengaruhi disetujui atau tidaknya pengajuan kredit motor Anda. Sebab pihak pemberi kredit yakin jika suatu saat ada masalah dalam pembayaran kredit Anda, maka mereka dapat menemui Anda di alamat tempat tinggal Anda.

Informasi lebih lengkap mengenai persyaratan dan sistem kredit kendaraan bermotor, Anda dapat mengakses situs pengajuan kredit motor secara online di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Bukan hanya kredit kendaraan bermotor, tapi ada lebih banyak lagi produk finansial di sana yang mungkin saja Anda butuhkan. CekAja.com adalah situs yang menawarkan produk keuangan dan investasi. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam pinjaman dana tunai cepat hingga investasi. Melalui Cek Aja, Anda akan mendapatkan pinjaman terbaik di Indonesia dengan cicilan ringan, bunga rendah, dan prosesnya sangat cepat.