Anda sudah memutuskan untuk membeli motor secara kredit? Kredit motor tanpa DP atau pun kredit motor dengan DP, semuanya kembali pada pilihan Anda. Agar lebih memantapkan keputusan Anda untuk membeli motor secara kredit, ada baiknya Anda simak tips-tips di bawah ini sebelum Anda melakukan pengajuan kredit motor.

 

  • Perhatikan Penghasilan Anda

Memperhatikan gaji atau pendapatan per bulan adalah hal yang wajib untuk kita lakukan sebelum mengajukan kredit. Perhitungan ideal untuk membayar cicilan kredit adalah 30% dari gaji. Jadi jika besar cicilan Anda jauh melebihi dari 30% gaji, sebaiknya tunda atau ganti pilihan motor Anda dengan menyesuaikan kemampuan keuangan Anda. Jika Anda tidak melakukan perhitungan ini atau malah memaksakannya, maka bisa jadi Anda akan kesulitan untuk pembayaran ke depannya.

 

  • Pilih Perusahaan Leasing yang Terpercaya

Kini perusahaan leasing mulai ramai bermunculan karena permintaan masyarakat untuk kredit motor sudah bisa dikatakan tinggi. Masing-masing perusahaan berlomba dalam melakukan penawaran dengan iming-iming kemudahan pada pembeli, misalkan DP murah, dana kredit yang cepat cair, suku bunga rendah, dan tenor pinjaman yang lama. Tapi, jangan mudah tergoda akan tawaran itu, sebaiknya diteliti terlebih dahulu sebelum memilih perusahaan pemberi dana kredit tersebut. Jangan sampai salah memilih. Pilihlah perusahaan yang terpercaya, misalnya perusahaan-perusahaan leasing yang terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

 

Ajukan KTA Terbaik Hanya Di Sini!

 

  • Perhatikan Persyaratan Kredit yang Diajukan

Ketika memilih kredit, perhatikan syarat yang diajukan. Jangan lupa juga pahami asuransi, jumlah cicilan, serta denda yang harus Anda bayar jika terlambat membayar angsuran atau jika kredit Anda macet.

 

  • Pilihlah Motor yang Sesuai dengan Kebutuhan

Apa alasan Anda ingin memiliki motor? Pertanyaan ini berarti Anda sudah mengerti apa kebutuhan Anda. Anda ingin punya motor karena ingin mencari penghasilan, misalnya ingin menjadi driver ojek online untuk mengisi waktu luang atau menjadi kurir. Anda ingin membeli motor untuk melancarkan aktivitas Anda atau bisa jadi Anda ingin membahagiakan istri, adik, orang tua, dan sebagainya. Apa pun kebutuhan Anda, pilihlah motor yang benar-benar sesuai. Jangan sampai setelah kredit disetujui dan motor sudah di tangan Anda, Anda malah menyesal dnegan motor tersebut karena tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika sebelumnya masyarakat mengajukan kredit motor dengan langsung mendatangi dealer atau lembaga pembiayaan kredit kendaraan, kini bisa melakukan pengajuan kredit secara online melalui CekAja.com yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Apa kelebihan pengajuan kredit motor secara online? Ya, Anda tidak perlu mendatangi langsung dealer motor atau lembaga pembiayaan kredit kendaraan. Selain itu, syarat-syaratnya pun mudah. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa klik https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor dan Anda tak perlu khawatir mengenai keamanan, sebab CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).