Kartu kredit Bank BRI adalah salah satu kartu kredit yang cukup banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Kartu kredit dari bank ini diminati karena iuran tahunannya yang cukup terjangkau. Sementara keuntungan berupa promo dan fasilitas-fasilitas lainnya cukup menarik.

Saat ini cara buat kartu kredit BRI bisa dilakukan secara online maupun offline. Kemudahan itu membuat semakin banyak orang tergiur untuk memilikinya. Apalagi di era serba online seperti ini. Selain bisa dibuat secara online, kepemilikak kartu kredit akan memudahkan segala macam transaksi online yang harus dilakukan.

Berikut Cara buat kartu kredit BRI Yang Wajib Dipatuhi Nasabah:

  • Pemohon berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk kartu kredit utama
  • Pemohon berusia minimal 17 tahun untuk pengajuan kartu kredit tambahan
  • Pemohon dapat merupakan warga negara Indonesia atau warga negara asing yang memiliki dokumen keimigrasian lengkap
  • Pemohon melampirkan kelengkapan berkas berupa fotokopi KTP/Kitas, Slip gaji atau keterangan penghasilan lainnya, dan fotokopi NPWP.

Sementara langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Pelajari dan Pilih Kartu

BRI menyediakan beberapa pilihan kartu kredit. Setiap kartu memiliki persyaratan khusus yang berbeda-beda, misalnya dalam jumlah penghasilan minimum yang diperoleh setiap bulannya. Sebaiknya Anda sebagai calon nasabah mempelajari dulu jenis-jenis kartu yang ada dan pilihlah jenis kartu yang dirasa paling sesuai.

Asuransi Aman & Terpercaya? CekAkja Disini!

 

  • Siapkan Dokumen

Siapkan dokumen sebagaimana yang telah disebutkan di atas. Jika berniat untuk melakukan cara buat kartu kredit BRI di kantor cabang maka kelengkapan dokumen harus difotokopi. Sementara jika ingin mendaftar secara online semua perlu dipotret atau discan. Pastikan hasil foto atau hasil scan berkualitas baik.

 

  • Ajukan Permohonan

Jika ingin mengajukan kartu kredit di kantor cabang Bank BRI terdekat maka Anda cukup datang membawa kelengkapan dokumen yang telah disiapkan. Selanjutnya di kantor cabang Anda akan dipandu untuk mengisi formulir dan mengikuti langkah-langkah berikutnya. Sementara jika ingin melakukan pengajuan online maka bukalah terlebih dahulu website Bank BRI. Milih menu kartu kredit dan ikuti instruksi yang ada di sana.

Selanjutnya bank akan membutuhkan waktu beberapa waktu untuk memproses permohonan. Jika permohonan diterima maka nasabah akan langsung menerima kartu kredit yang menjadi haknya. Sebelum siap digunakan jangan lupa lengkapi kartu kredit dengan PIN pengaman.

Transaksi menggunakan kartu kredit tidak sepenuhnya terhindari dari resiko kejahatan. Selalu ada kemungkinan nasabah menjadi korban skimming, pembajakan atau pencurian data. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga keamanan kartu kredit, salah satunya adalah dengan memasangkan kombinasi PIN. Hindari menggunakan angka-angka yang mudah diketahui orang seperti tanggal ulang tahun, tanggal pernikahan, dan lain-lain sebagai PIN kartu kredit.

Nasabah juga sebaiknya berhati-hati jika ingin melakukan transaksi online. Website yang meminta untuk memasukkan PIN kartu kredit patutu dicurigai karena mungkin itu adalah alat untuk pembajakan. Sebaiknya hanya lakukan transaksi di platform yang memang sudah terpercaya dan dipastikan aman. Selengkapnya dapat anda lihat di url https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit

Jika suatu waktu kartu kredit sudah tak digunakan, janganlah membiarkannya begitu saja. Amankan kartu kredit dengan mengguntingnya lalu buang hasi guntingan tersebut di tempat terpisah. Ingatlah bahwa setelah diterima maka keamanan penggunaan kartu kredit menjadi tanggung jawab nasabah sepenuhnya. Nasabah berhak menghubungi call center kartu kredit yang disediakan bank apabila ada sesuatu yang kurang dipahami atau ada gangguan yang terjadi pada kartu.